Prabowo Subianto Lantik Gus Imin sebagai Menteri Koordinato bidang Pemberdayaan Masyarakat

Prabowo Subianto Lantik Gus Imin sebagai Menteri Koordinato bidang Pemberdayaan Masyarakat

Senin, 21/10/2024 18:34 WIB

Prabowo Subianto Lantik Gus Imin sebagai Menteri Koordinato bidang Pemberdayaan Masyarakat Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (foto: pkb)

PKBNEWS – Presiden Prabowo Subianto melanik para Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Senin, 21 Oktober 2024. Salah satu yang dilantik adalah Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menjadi Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Masyarakat.

"Hari ini saya diberi amanat oleh Pak Prabowo, Presiden RI, untuk memimpin Kementerian Koordinator Pemberdayaan Masyarakat," kata Gus Imin kepada awak media usai pelantikan.

Gus Imin memaparkan, Kemenko Pemberdayaan Masyarakat ini melingkupi antara lain Kementerian Koperasi, Kementerian UMKM, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Sosial, Kementerian Perlindungan Pekerja Migran dan juga lembaga-lembaga terkait yang berhubungan dengan pemberdayaan institusional, maupun pemberdayaan personal, individu.

Lebih lanjut, Gus Imin menegaskan bahwa tugas yang diberikan pada kementerian yang dipimpinnya terfokus pada upaya percepatan kapasitas kelembagaan.

"Sehingga Kemenko ini mendorong upaya percepatan kapasitas kelembagaan, misalnya koperasi, perusahaan-perusahaan usaha kecil menengah, pemberdayaan masyarakat, juga pemberdayaan individu-individu," ujarnya.

Untuk itu, Gus Imin meminta doa dan dukungan masyarakat, serta para kiai dan ulama. Menurutnya, tugas ini cukup penting dan serius.

"Saya mohon doa restunya kepada seluruh masyarakat, kepada para kiai, pada ulama semua, agar tugas yang berat ini bisa saya laksanakan. Sehingga proses pemerintahan lima tahun ini dibawah kepemimpinan pak Prabowo berhasil melahirkan kemajuan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," ungkapnya.

TAG: