LSP PKB Batang: Saksi Wajib Kawal dan Amankan Perolehan Suara PKB di Pemilu

LSP PKB Batang: Saksi Wajib Kawal dan Amankan Perolehan Suara PKB di Pemilu

Rabu, 07/06/2023 17:03 WIB

LSP PKB Batang: Saksi Wajib Kawal dan Amankan Perolehan Suara PKB di Pemilu Lembaga Saksi Pemenangan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah dan DPC PKB Kabupaten Batang menggelar pelatihan saksi (foto: istimewa)

PKBNEWS – Lembaga Saksi Pemenangan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah dan DPC PKB Kabupaten Batang menggelar pelatihan saksi yang akan bertugas saat pemungutan suara pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) DPC PKB Kabupaten Batang, Kukuh Fajar Romadhon mengatakan, pelatihan saksi tersebut bertujuan agar para saksi nantinya bisa memahami tugas dan kewajibannya saat berlangsungnya pemungutan suara hingga rekapitulasi perolehan suara.

"Peran saksi sangatlah penting pada pelaksanaan pemungutan suara, sehingga mereka nantinya bisa siap dan mengetahui tugasnya. Bukan hanya datang dan melihat prosesnya saja," ujar Kukuh Fajar Romadhon, Rabu 7 Mei 2023.

Kukuh menegaskan bahwa peran saksi sangat penting bagi PKB. Untuk itu, para saksi harus mengawal dan mengamankan perolehan suara PKB saat penghitungan suara, agar bisa dikalkulasi menjadi kursi. Selain itu, saksi juga berkewajiban ikut mendulang suara partai.

"Pada pemilu, satu suara sangatlah penting, karena sangat menentukan sekali dalam rekapitulasi perolehan suara nantinya. Selisih satu suara saja bisa mempengaruhi perolehan kursi dewan, dari tingkat kabupaten hingga pusat," jelasnya.

Karena itulah, lanjut Kukuh, seorang saksi harus bisa mengawal dan menjaga agar suara PKB jangan sampai hilang atau diambil masuk partai lain. "Untuk saksi sendiri harus mengawal dari tingkat TPS, Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi," lanjut Kukuh.

"Mengamankan suara itu penting sekali, karena goal atau hasil akhir dari seluruh perjuangan kita sejak awal mulai dari Pendaftaran, Rekrutmen Caleg, Sosialisasi, Kampanye, dll, itu akan muspro ketika tidak bisa mengamankan 1 suara PKB," tukasnya.

TAG:


Terkait

-