Gus Muhaimin: Mari Sambut Ramadan dengan Semangat dan Gembira

Gus Muhaimin: Mari Sambut Ramadan dengan Semangat dan Gembira

Selasa, 21/03/2023 17:44 WIB

Gus Muhaimin: Mari Sambut Ramadan dengan Semangat dan Gembira Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (foto: PKB)

PKBNEWS - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengajak seluruh umat Islam Indonesia dan dunia untuk menyambut bulan suci Ramadan yang jatuh pada hari Kamis (23/3/2023) dengan penuh syukur dan suka cita.

Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu menilai Ramadan sebagai momentum tepat untuk membersihkan diri dan menata fisik serta batin. Sebab Ramadan adalah bulan istimewa karena memiliki keutamaan yang tak dimiliki oleh bulan lainnya.

"Bersyukur kita semua bisa ketemu lagi dengan bulan suci Ramadan di mana yang kita nanti-nanti sebulan penuh ini sarana kita untuk membersihkan diri, menata fisik maupun batiniah kita, menata hati, pikiran, dan evaluasi seluruh langkah-langkah hidup kita selama sebelas bulan," kata Gus Muhaimin di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra itu menambahkan, bulan suci Ramadan adalah momentum emas untuk mempersiapkan langkah perjuangan dan ibadah insaniah 11 bulan berikutnya.

"Mari sambut bulan suci Ramadan dengan penuh semangat dan gembira, karena pada dasarnya sebulan ini adalah momentum emas kita untuk benar-benar merancang 11 bulan ke depan," tuturnya.

Selain sebagai ibadah wajib, Gus Muhaimin menilai Ramadan sebagai waktu yang tepat bagi umat Islam untuk benar-benar melaksanakan setiap ajaran dan ibadah sebagai hamba kepada penciptanya.

"Sekaligus mari kita gunakan momentum bulan suci Ramadan untuk benar-benar menikmati seluruh ajaran-Nya, kewajiban-kewajiban yang diberikan, ibadah-ibadah kita dan pelipatgandaan seluruh amalan yang diberikan kepada kita," ujar Gus Muhaimin.

"Selamat datang Ramadan, selamat datang kebahagiaan, selamat datang 24 jam kita dalam suasana yang penuh nikmat dan penuh kekhusukan. Semoga kita termasuk orang-orang yang menikmati Ramadan menjadi orang yang takwa," sambung Gus Muhaimin.

TAG:


Terkait

-