Alhamdulillah, Gus Muhaimin Wisuda 9 Santrinya yang Sukses Hafal Alquran

Alhamdulillah, Gus Muhaimin Wisuda 9 Santrinya yang Sukses Hafal Alquran

Jum'at, 03/03/2023 22:55 WIB

Alhamdulillah, Gus Muhaimin Wisuda 9 Santrinya yang Sukses Hafal Alquran Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (foto: PKB)

PKBNEWS - Hari ini menjadi hari istimewa bagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu kedatangan sejumlah Kiai, Nyai, serta tokoh-tokoh masyarakat di rumahnya, Jln Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Mereka antara lain Dr KH Ahsin Sakho, KH Muhammad Abdul Mujib, KH Syaifulloh Ma`shum, Nyai Hj Umroh, Hj Lathifah Shohib, KH Mustofa Abdul Gofur, Nyai Hj Nuryati Murtadho, KH Mun`im DZ, Dr Hj Badriyah Fayumi, Lc, MA, serta Dr Anwar Sanusi.

Momen kehadiran Kiai, Nyai dan tokoh-tokoh masyarakat itu bukan dalam rangka politik, pun demikian bukan pula dalam rangka peringatan hari besar keagamaan seperti kerap Gus Muhaimin laksanakan. Namun dalam rangka wisuda 9 santri penghafal Alquran.

"Pada hari ini alhamdulillah kedatangan poro Kiai, poro masyayikh, poro tokoh masyarakat dalam rangka memohon doa dan keberkahan anak-anak kami yang sekarang alhamdulillah sudah selesai menghafal Alquran sejumlah 9 anak," kata Gus Muhaimin dalam sambutannya, Jumat (3/3/2023).

Ya, beberapa tahun belakangan kediaman Gus Muhaimin memang dihuni oleh sejumlah santri yang fokus untuk menghafal Alquran dengan nama lembaga Madrosatul Quran Al Iskandariyah, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Puluhan santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu difasilitasi oleh Gus Muhaimin khusus untuk menghafal Kitab Suci umat Islam.

Meski dengan fasilitas ala kadarnya, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu mengaku bangga dan senang para santri tersebut fokua dan serius menghafal Alquran.

"Anak-anak ini sudah beberapa tahun manggon (bermukim) di sini (rumah Gus Muhaimin) dengan tempat ala kadarnya dan situasi apa adanya. Alhamdulillah bisa dengan bihifdzil Quran, dengan menghafal Alquran," tutur Gus Muhaimin.

Sebab itu, Gus Muhaimin memohon seluruh Kiai, Nyai dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir untuk mendoakan para penghafal Alquran agar senantiasa diberi kekuatan, kelancaran dan keberkahan selama menjalani proses tersebut.

"Mohon doanya moga-moga keberkahan selalu menyertai mereka," tukas Gus Muhaimin.

Usai sambutan, Gus Muhaimin didampingi istri tercinta Rustini Murtadlo dan jajaran asatiz menyerahkan sertifikat hafizah Alquran kepada 9 santri tersebut.

Berikut daftar hafizah Alquran yang diwisuda: 

  1. Minnatin Rofiah asal Pati
  2. Romi Asiatun Nikmah asal Jember
  3. Layla Hidayati Kartika Puspa Dewi asal Wonosobo
  4. Athif Fatiyatur Rukyah asal Banjarnegara
  5. Ni`matus Sholihah asal Bojonegoro
  6. Ihda Romatin Khoirunnisa asal Bojonegoro
  7. Mahya Munazah asal Pemalang
  8. Siti Chamidah asal Pasuruan
  9. Ade Kharisma asal Pekalongan
TAG:


Terkait

-