Pemerintah Diminta Serius Persiapkan Persenjataan Perang Modern

Pemerintah Diminta Serius Persiapkan Persenjataan Perang Modern

Kamis, 18/02/2021 19:35 WIB

Pemerintah Diminta Serius Persiapkan Persenjataan Perang Modern Marwan Jafar

JAKARTA, PKBNews - PEMERINTAH diminta serius mempersiapkan persenjataan perang yang modern terkait kontroversi laut China Selatan. Sekaligus
tetap melakukan politik aktif. Demikian dituturkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi PKB, Marwan Jafar.

"Pemerintah harus terus melakukan dialog secara intensif dalam menyikapi masuknya armada dari China dan Amerika Serikat di Laut China Selatan," katanya, Kamis (18/2/2021).

Dia menambahkan, "Karena ini melibatkan negara superpower, Indonesia harus bisa melakukan diplomasi yang soft, supaya tidak persoalan yang berlarut-larut."

Lebih jauh dia berkat, "Dengan munculnya armada-armada dari negara-negara besar China dan Amerika di Laut Cina Selatan, dalam rangka seaward harus menjadi perhatian serius Indonesia supaya saling memahami sekaligus bisa memahami komunikasi yang insentif."

Menurut Marwan, yang tidak kalah penting adalah Indonesia tetap memainkan politik aktif sebaik-baiknya, sambil mempersiapkan peralatan senjata yang lebih modern dan efektif.

"Termasuk melatih prajurit dalam menggunakan senjata yang modern itu. Selain itu, harus didorong dalam level regional dan internasional, meskipun agak sulit, siapa tau dalam dialog itu menghasilkan solusi," pungkas Marwan.

 

TAG:


Terkait

-