PKB Tegaskan Persoalan Guru Agama Masih Menjadi Masalah Serius

PKB Tegaskan Persoalan Guru Agama Masih Menjadi Masalah Serius

Selasa, 16/02/2021 17:38 WIB

PKB Tegaskan Persoalan Guru Agama Masih Menjadi Masalah Serius Hasbiallah Ilyas

JAKARTA, PKBNews - DICURHATI Forum Guru Agama se-DKI Jakarta, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan (PKB) DKI Jakarta tegaskan persoalan kesejahteraan guru agama masih menjadi masalah serius.

"Sengaja saya undang semua legislator PKB DKI, biar mendengar dan perjuangkan itu nasib bapak/ibu. Kami apresiasi kehadiran bapak/ibu mengadukan ini kepada kami," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Menurut Hasbi, konsentrasi PKB memperjuangan nasib guru adalah amanah Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul yang harus di lakukan.

"Kepada siapa kita memercayakan perbaikan akhlak generasi Jakarta yang hari ini mengalami krisis moral. Mandat Ketum PKB sejahterakan guru akan kami lakukan," tuturnya.

Di hadapan para guru lintas agama, Hasbi juga berpesan agar tetap istiqamah selain pesan keagamaan, juga menyampaikan pesan dan ajaran demokrasi dan kebinekaan.

"Radikalisme harus kita lawan, para guru ini memegang peran penting menyampaikan nilai kebinekaan dan demokrasi di kalangan pelajar," katanya.

Konkritnya, ungkap Hasbi, bakal melakukan komunikasi ke gubernur DKI dan dinas terkait agar ada percepatan penuntasan nasib para guru agama.

"Kondisi hari ini ekonomi sangat berat, kita akui itu. Ke depan, jangan lagi ada istilah guru lain makan daging sementara guru agama makan ikan asin, ini memperihatinkan, akan saya sampaikan ke gubernur," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Guru Agama Idrus Agus berkata, guru agama di Jakarta ini masih simpang siur terkait status kerja.

"Kita ini makan ikan asin, sementara yang lain makan daging, padahal kami mengajar di tempat di sekolah yang sama. Untuk menopang ekonomi di antara kami ada yang menjadi driver online dan jualan," tuturnya di hadapan para legislator PKB Jakarta.

Dia menambahkan, "Kami ASN yang bertugas di bawah naungan Pemda DKI Jakarta, namun kesejahteraan kami sangat timpang dengan guru lain di Jakarta," ujarnya.

Pertemuan para guru lintas agama berlangsung di kantor DPW PKB DKI. Selain Ketua, tampak hadir para dewan PKB Jakarta dan pengurus DPW.

TAG:


Terkait

-