DPW PKB Riau Bersiap Muswil

DPW PKB Riau Bersiap Muswil

Rabu, 06/01/2021 19:38 WIB

DPW PKB Riau Bersiap Muswil Abdul Wahid

JAKARTA, PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk menetapkan kepengurusan periode lima tahun mendatang.

"Muswil akan berlangsung di Hotel Grand Central Pekanbaru pada tanggal 9-10 Januari mendatang dan saat ini dalam tahap persiapan," kata Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, kemarin.

Wahid berkata, untuk mekanismenya, 12 Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se-Riau akan mengusulkan lima nama, dan dari usulan-usulan tersebut DPP akan menetapkan lima orang pengurus inti sekaligus Ketua DPW PKB Riau.

Lima orang pengurus itu nanti akan diplenokan sebagai mandatori, yakni Ketua Syuro, Sekretaris Syuro, Ketua Tandfiz, Sekretaris Tandfizh, dan Bendahara Tandfizh.

"Lima orang inilah yang dibacakan oleh DPP," katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Riau 2 itu menambahkan,

"Berapa total nama yang diusulkan kita belum tahu, karena nama yang diusulkan itu dia bisa sama, bisa juga tidak."

Untuk pengurus lainnya, kata Wahid, akan disusun pada Muswil tersebut dan akan langsung dilantik pada malam harinya.

Terkait kondisi pandemi Covid-19, Muswil PKB juga akan menerapkan sistem virtual, mengingat ada 18 DPW lainnya selain Riau yang melaksanakan Muswil.

"Muswil dibagi dua gelombang, Riau itu masuk gelombang pertama yakni tanggal 9-10 Januari, kemudian gelombang kedua pada tanggal 16-17 Januari," ucapnya.

 

TAG: