DPW PKB Jabar Bidik Santri dan Milenial Jadi Pengurus

DPW PKB Jabar Bidik Santri dan Milenial Jadi Pengurus

Selasa, 05/01/2021 16:52 WIB

DPW PKB Jabar Bidik Santri dan Milenial Jadi Pengurus Syaiful Huda

BANDUNG, PKBNews - KAUM santri dan kalangan milenial ditargetkan masuk dalam kepengurusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jawa Barat (Jabar). Hal tersebut akan dilakukan saat Musyawarah Wilayah (Muswil) secara serentak di Indonesia pada 9 Januari 2021 mendatang.

"Sejak awal memang sudah dirumuskan bahwa nahkoda kepengurusan PKB akan dipegang kendali oleh santri dan milenial," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar, Syaiful Huda, Selasa (5/1/2020).

Huda yang juga Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) berkata, PKB telah lama melakukan pembinaan terhadap kaum milenial di jaringan PKB, di antaranya melalui sekolah PUMR (Peduli Umat Melayani Rakyat), di mana para peserta sekolah PUMR ini kita ambil dari pengurus-pengurus DPC, DPAC, serta organisasi-organisasi yang berada di bawah naungan PKB," katanya.

Dia menambahkan, "Untuk DPW PKB Provinsi Jawa Barat, akan diwarnai dengan refleksi serta proyeksi PKB di Jabar ke depan, sinergi kepemimpinan yang kharismatik dengan mengedepankan kepemimpinan generasi kedua atau generasi muda."

Kata Huda, sebagai partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU), organisasi keislaman terbesar di Indonesia, semakin mempermudah dalam menjaring SDM berkualitas untuk mengembangkan PKB ke depan, salah satunya melalui pondok pesantren.

"Kita kerap kali menghidupkan jejaring pesantren. Lalu kami meminta para Ketua DPC sampai DPAC PKB se-Jabar untuk merekomendasikan generasi kedua calon-calon pemimpinan kharismatik PKB, yang direkomendasikan oleh para sesepuh pondok pesantren, para kiai dan ajengan," ujar Huda.

Lebih jauh Huda berkata, pihaknya akan menjadikan para sesepuh, ajengan, dan kiai untuk mendapatkan petunjuk dan arahan agar tidak salah arah dan tujuan.

"Para ajengan dan kiai lah kita selama ini menimba ilmunya. Kemudian dengan sinergitas kekuatan tokoh-tokoh karismatik para ajengan, kyai, dan para sesepuh masyarakat ini, kita jadikan penopang anak-anak muda beserta jaringan milenialnya. Maka kami meyakini inilah dasar kekuatan partai guna membangun Jabar di masa yang akan datang," tuturnya.

Sebagai tindak lanjut dari pengurus santri dan milenial ini, ucapnya, DPW PKB telah meresmikan kepada seluruh pengurus DPC PKB se-Jabar untuk memberikan rekomendasi calon pemimpin milenial yang akan mengisi struktur kepengurusan DPW PKB Jabar yang baru.

"Kami akan menata struktur kepengurusan dan butuh energi segar dengan pengurus-pengurusnya yang progreasif dalam menyiapkan diri menghadapi Pilpres 2024 mendatang," tandasnya.

 

 

TAG: