Gemasaba Harus Mampu Menjalankan Nilai-nilai Politik Gus Dur

Gemasaba Harus Mampu Menjalankan Nilai-nilai Politik Gus Dur

Kamis, 31/12/2020 16:56 WIB

Gemasaba Harus Mampu Menjalankan Nilai-nilai Politik Gus Dur Gus Yusuf

SEMARANG, PKBNews - GERAKAN Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) harus mampu menjalankan nilai-nilai politik yang diajarkan almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Sebab, Gus Dur merupakan sosok pendekar demokrasi, pengusung pluralis yang berjiwa humanis. Dia menilai Gus Dur telah menjadi spirit bagi kaum muda dan PKB.

"Gus Dur itu spirit bagi kita, bagi kaum muda, dan PKB. Apalagi, pelantikan Gemasaba Jateng ini tanggalnya sama dengan saat Gus Dur wafat, meninggalkan kita semua," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf.

Gemasaba, kata dia, nantinya harus menjadi wadah berpikir, supaya politik dapat berjalan sesuai dengan aturan dan tatanan. Selain itu, ucapnya, Gemasaba juga harus menjadi laboratorium politik yang rahmatan lil alamin untuk terus membangun bangsa.

"Karena politik saat ini bukan lagi hal yang abstrak. Atas dasar itu, Gemasaba harus terus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dalam dunia politik yang berkaitan dengan kekuasaan, maka ada satu hal yang tidak boleh ditinggalkan, yakni ilmu. Hal lain yang harus dijalankan, tentunya adalah kaderisasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Gemasaba Jateng Jahirin Arumbusmend mengatakan siap memasifkan kaderisasi di 35 kabupaten/kota yang ada di provinsi ini.

"Untuk membangun jaringan maka kaderisasi harus bergerak masif di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah ini," katanya.

 

TAG: