Irmawan dan Herry Berhasil Rehab 260 Unit Rumah di Kabupaten Pijay

Irmawan dan Herry Berhasil Rehab 260 Unit Rumah di Kabupaten Pijay

Kamis, 12/11/2020 23:37 WIB

Irmawan dan Herry Berhasil Rehab 260 Unit Rumah di Kabupaten Pijay Irmawan

ACEH, PKBNews - SEDIKITNYA 260 unit rumah di 13 gempong (desa), Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) berhasil direhabilitasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Irmawan.

Rehabilitasi tersebit dilakukan Irmawan selama dua tahun melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-PR). Lebih tepatnya melalui Program rehabilitasi  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

"Dalam tempo dua tahun, yaitu tahun 2019 dan 2020, pembangunan rehab rumah tidak layak huni milik masyarakat kurang mampu sebanyak 260 unit telah ditempati. Terakhir pada program rehab ini telah tuntas sejak akhir Oktober lalu sehingga mulai hari ini telah diserahkan," kata Irmawan yang ditemani anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pijay, Hery Ahmadi SSI, Kamis (12/11/2020).

Program tersebut telah menghabiskan dana Rp 4.550.000.000. Rehab rumah pada program tahun 2019 dengan jumlah 160 unit tersebar di Gampong Kuta Krueng, Kecamatan Bandar, 20 unit.

Lalu Gampong Meunasah Bie, Dayah Kruet, Blang Cut, Meunasah Raya, Beuringen, Kecamatan Meurah Dua masing-masing gampong 20 unit serta dua gampong di Kecamatan Meureudu yaitu Gampong Meuraksa dan Beurawang masin-masing 20 unit.

Berikutnya rehab pada 2020 sebanyak 100 unit di lima gampong dalam dua kecamatan yaitu Gampong Geunteng, Meunasah Mancang, dan Meunasah Kulam  masing-masing 20 unit. Terakhir Gampong Meunasah Balek dan Dayah Usien masinng-masing 20 unit. Ke 260 unit rumah yang direhab ini merupakan peran besar dari anggota DPRK-Pijay, Hery Ahmadi yang melakukan pendataan  mengusulkan langsung ke DPR-RI guna ditindaklanjuti pembangunannya.

Menurut Herry,  pembangunan rehab rumah miskin ini dilakukan sebagai langkah  wujud kepedulian atas kondisi ribuan tempat tinggal (rumah) masyarakat miskin di 23 kabupaten /kota di Aceh termasuk di Pijay yang patut mendapat perhatian.

"Rehab rumah ini merupakan salah satu upaya menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, apalagi saya semenjak ditugaskan partai dari tahun 2016 hingga 2020 di Komisi V DPR RI saya komit selalu mengalokasikan ribuan rumah untuk masyarakat fakir miskin berpenghasilan rendah yang tersebar di 23 kabupaten/kota di daerah Serambi Mekkah ini," ucapnya.

TAG: