PKB: Rekonsiliasi Tak Perlu Pakai Syarat

PKB: Rekonsiliasi Tak Perlu Pakai Syarat

Kamis, 12/11/2020 21:57 WIB

PKB: Rekonsiliasi Tak Perlu Pakai Syarat Faisol Riza

JAKARTA, PKBNews - AJAKAN rekonsiliasi pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dengan pemerintah tak perlu pakai syarat. Dialog membawa suasana hati trust satu sama lain. Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Olahraga, Kesenaian dan Milenial, Faisol Riza, Kamis (12/11/2020).

"Dialog saja, nggak usah pakai syarat-syarat apa pun. Dialog itu membawa suasana hati trust satu sama lain," tegasnya.

Kata Faisol, Habib Rizieq tak perlu memaksakan adanya rekonsiliasi bila masih ada kecurigaan terhadap pemerintah. Jika curiga,kata dia, rekonsiliasi tak akan memberi dampak apa-apa.

"Kalau belum bisa karena ada curiga, ya jangan sekarang dialognya, tunggu sampai mulai tumbuh rasa percaya. Nggak ada gunanya dialog kalau hati masih muncul curiga. Yang penting sekarang HRS sudah di Tanah Air," ucapnya.

Faisol menilai tak ada permasalahan serius untuk menyelenggarakan rekonsiliasi. Namun Faisol menyerahkan sepenuhnya ke pemerintah.

"Saya tidak melihat ada masalah yang demikian serius sehingga harus ada rekonsiliasi. Kalau pemerintah merasa ada masalah, ya silakan saja mau rekonsiliasi atau nggak," ucapnya.

Faisol yang juga Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini justru mendorong Habib Rizieq terlibat dalam penanganan pandemi virus Corona (Covid-19). Perbedaan pandangan politik Habib Rizieq dengan pemerintah lebih baik ditinggal terlebih dahulu.

"Saran saya kepada HRS, sebaiknya membantu bangsa ini menghadapi Covid -19 agar bisa bangkit kembali. Letakkan dulu masalah-masalah politik yang pernah ada, ayo bersama-sama dengan elemen masyarakat lain memerangi COVID-19," tandasnya.

TAG:


Terkait

-