DPW PKB Jatim Siapkan Sanksi Tegas Bagi Pembelot di Pilkada

DPW PKB Jatim Siapkan Sanksi Tegas Bagi Pembelot di Pilkada

Rabu, 14/10/2020 17:03 WIB

DPW PKB Jatim Siapkan Sanksi Tegas Bagi Pembelot di Pilkada Fauzan Fuadi

SURABAYA, PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) telah menyiapkan sanksi tegas bagi kader yang membelot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"DPW PKB Jatim siapkan sanksi bagi para pembelot di Pilkada. Sebab, DPW PKB Jatim menjadi salah satu acuan untuk pemenangan skala nasional," kata Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Rabu (14/10/2020).

Menurut Fauzan, Jatim sebagai miniatur PKB secara nasional, wajib meraih hasil gemilang dengan target maksimal. Bahkan, Dewan Pengurus Pusat (DPP) memonitor langsung jalannya konsolidasi di Jatim, khususnya untuk 19 daerah penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Bahkan, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, turun langsung ke Surabaya.

"Pak Cucun memberikan suntikan moriil. Khususnya, untuk daerah yang akan Pilkada," katanya.

Ketua Fraksi PKB di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim ini berkata, DPP PKB juga menyusun tim monitoring khusus untuk daerah Pilkada. Tim ini bertugas memastikan seluruh komponen partai bergerak.

"Seluruh elemen partai harus turun all out untuk pemenangan paslon yang diusung PKB," ucap Fauzan.

Bagi kader yang membelot, kata Fauzan, PKB menyiapkan sanksi tegas.

"DPP tidak akan mentolelir oknum kader partai yang membelot. Sanksinya, pemberhentian secara tidak terhormat untuk kader yang berkhianat dari keputusan partai," tegasnya.

Di Jatim, ada 19 daerah yang menyelenggarakan Pilkada. Dari jumlah tersebut, PKB mengusung kader internalnya serta para perwakilan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi yang dekat dengan partai berlambang sembilan bintang ini.

Menariknya, dalam dinamika kontestasi lalu, beberapa kader PKB memilih keluar dari partai. Sebagai akibat PKB yang mencalonkan kader lain, beberapa figur internal PKB berlabuh ke partai lain.

 

TAG: