Hadapi Dinamika Politik, DPC PKB Malang Siapkan Startegi Khusus Menangkan LaDub

Hadapi Dinamika Politik, DPC PKB Malang Siapkan Startegi Khusus Menangkan LaDub

Senin, 12/10/2020 14:42 WIB

Hadapi Dinamika Politik, DPC PKB Malang Siapkan Startegi Khusus Menangkan LaDub Logo PKB

JAKARTA, PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang telah menyiapkan strategi untuk mengelemenasi gerakan Relawan Bintang Sembilan. Relawan Bintang Sembilan patut diantisipasi lantaran berisi mantan pengurus DPC PKB Kabupaten Malang.

"Kita anggap itu sebagai dinamika politik, hak mereka untuk mendukung siapa pun. Tapi yang jelas kami paham mereka yang ke Sandi dan kami sudah menyiapkan strategi untuk mengeliminasi gerakan itu," ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Muslimin, Senin (12/10/2020).

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, partai yang dinahkodai Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengusung pasangan calon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub).

Menurut Muslimin, ia dan tim tetap meyakin pasangan LaDub akan memenangi Pilkada Kabupaten Malang, kendati ada gerakan yang mendukung pasangan lain.

"Insya Allah tidak berpengaruh signifikan mengurangi suara LaDub. Kami tetap optimistid bisa memenangkan pilbup ini," ucapnya.

Muslimin mengaku bukan hanya ada mantan pengurus yang mendukung SanDi. Tetapi, ada pengurus aktif PKB Kabupaten Malang yang mendukung SanDi. Mereka hadir dalam deklarasi Relawan Bintang Sembilan.

Atas tindakan tersebut, DPC PKB Kabupaten Malang akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku.

"Bagi pengurus struktur PKB yang ikut di pertemuan itu. maka jelas akan kami tindak sesuai dengan aturan partai yang berlaku," ujarnya.

Muslimin bahkan sudah mengantongi siapa saja pengurus aktif yang hadir dalam deklarasi Relawan Bintang Sembilan.

"Ada pengurus yang aktif dan hadir. Kami sudah tahu semua. Telah masuk dalam bahasan di internal pengurus DPC PKB Kabupaten Malang," kata dia.

 

TAG: