Ketua FPKB Sayangkan Bantuan untuk Pelaku UMKM Tidak Sampai

Ketua FPKB Sayangkan Bantuan untuk Pelaku UMKM Tidak Sampai

Selasa, 06/10/2020 20:09 WIB

Ketua FPKB Sayangkan Bantuan untuk Pelaku UMKM Tidak Sampai Cucun Ahmad Sjamsurizal

JAKARTA, PKBNews - KETUA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Cucun Ahmad Sjamsurizal sayangkan bantuan pemerintah untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tidak sampai. Padahal, pemerintah berharap pedapatan domestik menjadi penyumbang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Sebagai anggota dewan yang mempunyai fungsi pengawasan terhadap pemerintah, turun langsung mengecek berjalannya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN, red). Ternyata, stimulan yang telah ditetapkan pemerintah tersebut tidak sampai ke masyarakat yang memiliki UMKM," katanya.

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu meminta perbankan menyetop kredit dalam kondisi yang masih tidak menentu.

"Pertumbuhan UMKM ini sangat diharapkan guna meningkatkan pendapatan domestik," tutur Cucun.

Cucun berharap Indonesia harus meloncat dan diakui negara lain.

"Kita menginginkan harapan Indonesia akan kuat dan tahan daripada goncangan dari satu kondisi yang tidak kita perkirakan," katanya.

Cucun berkata, bahwa kesehatan dan ekonomi harus dikerjakan secara bersama-sama, tidak ada langkah mengunggulkan salah satunya atau meninggalkan di antaranya.

"Kalau salah satu ditinggalkan, bisa berakibat korban besar," katanya.

Banyak yang beranggapan Indonesia bakal terjungkal dalam jurang krisis atau resesi. Hal tersebut mengingat pertumbuhan ekonominya yang negatif. Namun, hal ini belum terjadi dan ia berharap tidak akan terjadi.

"Tapi itu belum terjadi. Mudah-mudahan ini tidak akan terjadi," ucapnya.

 

TAG: