FPKB Bulukumba Tolak Pembahasan RUU HIP

FPKB Bulukumba Tolak Pembahasan RUU HIP

Rabu, 01/07/2020 15:21 WIB

FPKB Bulukumba Tolak Pembahasan RUU HIP Andi Soraya Widyasari

BULUKUMBA, PKBNews - FRAKSI Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) secara tegas menolak pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonsia (DPR RI).

"Fraksi PKB DPRD Bulukumba dengan tegas menolak RUU tersebut," kata legislator PKB, Kabupaten Bulukumba, Andi Soraya Widyasari, Rabu (7/1/2020).

Fraksi PKB, kata Andi Soraya, pada prinsipnya bakal mengikuti Nahdatul Ulama (NU), yang menolak pembahasan RUU HIP ini.

"InsyaAllah, penegasan ini menjadi ikhtiar kita bersama, bagaimana aspirasi yang disampaikan Ormas Islam Bulukumba, Insyaallah kami upayakan untuk dikawal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba KH Tjamiruddin bersama belasan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, menyampaikan aspirasinya ke DPRD Bulukumba, Rabu (1/6/2020).

Mereka dengan tegas meminta agar pembahasan RUU HIP ini untuk dihentikan.

"Kami meminta bukan untuk ditunda (pembahasannya), tapi dihentikan saja. Ini harapan kami. Dan kami juga telah membuat satu susunan pernyataan sikap dari MUI yang didukung ormas-ormas Islam, untuk kami sampaikan ke Ketua DPRD yang terhotmat," kata KH Tjamiruddin.

TAG:


Terkait

-