Pesan Gus Imin di Mukernas: PKB Harus Terus Jadi Partai Besar

Pesan Gus Imin di Mukernas: PKB Harus Terus Jadi Partai Besar

Rabu, 24/07/2024 18:36 WIB

Pesan Gus Imin di Mukernas: PKB Harus Terus Jadi Partai Besar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (foto: pkb)

PKBNEWS – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa 2024. Mukernas ini dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan seluruh pengurus DPP dan DPW PKB seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Gus Imin-panggilan akrab Muhaimin Iskandar mengyampaikan bahwa PKB memiliki kewajiban untuk bersama kekuatan-kekuatan yang lain merumuskan, menyusun, dan mengambil langkah-langkah politik yang strategis bagi ikhtiar kita mengatasi keadaan yang begitu berubah cepat.

“PKB harus jadi penguat ideologi kebangsaan yang kokoh menjadi syarat bagi terwujudnya kokohnya persatuan dalam berbagai tantangan yang dinamis,” kata Gus Imin.

Gus Imin juga menyampaikan bahwa hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) adalah bahwa PKB berpegang teguh pada ideologi Pancasila. Menurutnya, PKB meletakkan ideologi Pancasila sebagai fondasi terdepan dalam mengatasi seluruh tantangan krusial yang akan datang.

“Ideologinya Pancasila visinya rahmatan lil alamin. Kenapa? Karena pada dasarnya semangat nilai-nilai dan prinsip yang ada didalam Pancasila itu telah menjadi kecukupan kita didalam melaksanakan seluruh agenda-agenda kita. Asal apa? Asal istiqomah, komit terhadap seluruh nilai-nilai Pancasila didalam implementasi kehidupan pemerintahan kita,” tukasnya.

Melalui Mukernas tersebut, Gus Imin berharap menghasilkan produk-produk yang benar-benar implementatif didalam perjuangan PKB hari ini dan dimasa yang akan datang, “Bersama PKB insyaallah kita akan menjadi bagian dari solusi masa depan ekonomi nasional, solusi masa depan rakyat kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gus Imin menyampaikan bahwa PKB melalui Mukernas ini harus punya strategi dan menyusun langkah-langkah yang tepat di legislatif, eksekutif dan seluruh jajaran pemerintahan bagi masyarakat kita.

“Alhamdulillah 2024 kita mendapatkan perolehan yang sangat membanggakan dengan seluruh keterbatasan yang kita miliki, pembiayaan yang apa adanya. Dengan keterbatasan `resources` itu kita bisa bertahan dan menunjukkan kemenangan adanya tambahan kursi yang sangat signifikan di berbagai daerah,” imbuhnya.

“Untuk semua yang hadir disini dan virtual dari seluruh Indonesia, saya ucapkan "Selamat Ulang Tahun PKB ke-26",” ucapnya.

Gus Imin menegaskan, bahwa PKB harus terus menjadi partai besar. Menurutnya, nasib PKB adalah nasib Indonesia, “PKB ini harus terus besar. Karena nasib PKB adalah nasib Indonesia, nasib Indonesia adalah nasib PKB di masa yang akan datang. PKB bukan soal kita-kita saja, PKB adalah soal seluruh rakyat. PKB bukan hanya karena kita hadir menjadi bagian dari kepengurusan ini tapi PKB hadir dan menjadi bagian dari `Merah Putih` di seluruh Tanah Air kita,” imbuhnya.

TAG: