Selain Ciptakan Atlet Berkuda, Gus Muhaimin Dorong Pacuan Kuda jadi Industri Olahraga

Selain Ciptakan Atlet Berkuda, Gus Muhaimin Dorong Pacuan Kuda jadi Industri Olahraga

Minggu, 14/08/2022 19:15 WIB

Selain Ciptakan Atlet Berkuda, Gus Muhaimin Dorong Pacuan Kuda jadi Industri Olahraga Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat menghadiri pacuan kuda di Kediri (foto: PKB)

PKBNEWS - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mendorong terciptanya wadah untuk bersaing, berprestasi bagi atlet maupun peminat olahraga berkuda, sekaligus menumbuhkan ekonomi kreatif dan mencari bibit-bibit atlet berkuda.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Pacuan Kuda Fest yang memperebutkan Piala Gus Muhaimin di Lapangan Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, Kediri, Minggu, 14 Agustus 2022.

"Kita memperkuat semangat olahraga, menghidupkan ekonomi kreatif, memberi kesempatan atlet-atlet muda dari bawah dan semangat untuk melahirkan atlet-atlet baru terutama di bidang pacuan kuda," kata Gus Muhaimin di lokasi acara.

Menurut Gus Muhaimin yang juga Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, event semacam Pacuan Kuda yang diikuti oleh puluhan peserta dari Jawa dan Bali itu menjadi sarana rekrutmen atlet bertalenta, dan bukan tidak mungkin turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Saya kira hobi pacuan kuda di masyarakat adalah salah satu cara rekrutmen atlet-atlet yang berangkat dari nol, dari bawah," tegasnya.

Gus Muhaimin menaruh harapan besar lomba Pacuan Kuda yang juga rangkaian dari Gus Muhaimin Fest The Next 2024 dapat lebih sering diadakan, terlebih selama 2 tahun pecinta pacuan kuda sempat ikut vakum imbas dari pandemi Covid-19.

Agar harapan itu berjalan optimal, Gus Muhaimin mendorong pemerintah pusat maupun daerah meningkatkan fasilitas dan juga sarana prasarana pacuan yang layak serta terjangkau bagi masyarakat, terutama pecinta olahraga berkuda.

"Saya harap fasilitas pacuan kuda semakin ditingkatkan, baik di daerah maupun di tingkat nasional. Akses kemudahan masyarakat untuk berkuda yang murah itu harus difasilitasi sarananya. Kita juga mendorong olahraga ini menjadi industri olahraga berkuda," tukas Gus Muhaimin.

Tak hanya menghadiri lomba, Gus Muhaimin secara langsung menyerahkan piala kepada seluruh juara pacuan kuda Piala Gus Muhaimin.

Ia hadir didampingi Ketua DPW PKB Jatim sekaligus Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Ketua DPP PKB Ahmad Iman, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Ermarini.

TAG:


Terkait

-