DPC PKB Bangkalan Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan 500 Takjil

DPC PKB Bangkalan Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan 500 Takjil

Kamis, 06/05/2021 22:15 WIB

DPC PKB Bangkalan Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagikan 500 Takjil DPC PKB Bangkalan

BANGKALAN, PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bangkalan gelar buka puasa bersama dan bagi-bagi 500 paket takjil. Pembagian takjil di lakukan di depan kantor DPC PKB Bangkalan, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Mlajah.

Tanpak seluruh pengurus DPC PKB, di jajaran DPC PKB Bangkalan terlibat dalam pembagian 500 bungkus takjil kepada para pengendara yang melintas di depan Kantor DPC PKB Bangkalan. Ratusan bungkus takjil yang disiapkan itu bahkan ludes dalam waktu tidak lebih dari 15 menit.

Menurut Ketua Dewan Syuro DPC PKB Bangkalan, KH Mondir A Rofii (Ra Mondir), selain momentum Ramadan yang penuh berkah, gelar bagi-bagi 500 bungkus takjil dan buka bersama tersebut sekaligus ungkapan rasa syukur atas kepengurusan baru DPC PKB Bangkalan masa bhakti 2021-2025.

"Momen Ramadhan kali ini bersamaan dengan turunnya SK dari Ketua Umum DPP PKB, Bapak Muhaimin Iskandar. Insya Allah pelantikan akan kami gelar setelah lebaran," tuturnya.

Ra Mondir berharap, kepengurusan baru DPC PKB Bangkalan dengan nahkoada H Syafiuddin yang juga sebagai Anggota Komisi V DPR RI itu mampu mengembalikan masa kejayaan PKB dengan mendominasi perolehan 24 kursi pada periode 1994-1999.

Apalagi, lanjut Ra Mondir, kepengurusan baru DPC PKB Bangkalan saat ini diselimuti semangat kekeluargaan, saling memaafkan, dan suasana islami yang tergambar dalam gelar tadarus di kantor DPC selama Ramadhan.

"PKB itu memang lahir dari ‘rahim’ Nahdlatul Ulama. Ini harus dimaksimalkan betul oleh kepengurusan yang baru, membangun komunikasi dengan semua komponen masyarakat," katanya.

Sekedar diketahui, pada pemilihan legislatif (pileg) periode periode 2014-2019, PKB Bangkalan memperoleh 5 kursi, pada Pileg 2019-2024 mendapatkan 6 kursi dan mendapatkan jatah satu kursi Wakil Ketua DPRD Bangkalan.

"Itu awal yang sangat baik, semoga mampu merebut kembali kejayaan PKB di masa lalu," tuturnya.

"Halangan dan kerikil itu pasti ada, mudah-mudahan kepengurusan yang baru ini bisa mengatasi,” ungkap Ra Mondir yang juga Wakil Bupati Bangkalan periode 2013-2018 itu.

Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin mengungkapkan, gelar bagi-bagi ratusan bungkus takjil itu merupakan salah satu upaya PKB berbagi di Bulan Ramadan dengan harapan membawa keberkahan bagi semua pengurus dan PKB di masa mendatang.

"Insya Allah kami akan terus berbagi, bergerak, dan mendengarkan aspirasi masyarkat. Karena PKB adalah ‘Rumah’ Aspirasi masyarakat," tandasnya.

 

TAG:


Terkait

-