Gelar Muskerwil, DPW PKB Bali Bersiap Hadapi Momentum Politik

Gelar Muskerwil, DPW PKB Bali Bersiap Hadapi Momentum Politik

Jum'at, 30/04/2021 21:45 WIB

Gelar Muskerwil, DPW PKB Bali Bersiap Hadapi Momentum Politik Logo PKB

JAKARTA, PKBNews - GELAR Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali bersiap menghadapi momentum politik, baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu).

Muskerwil digelar tertutup dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di Restoran Simpang Raya, Kuta, Badung.

Ketua DPW PKB Bali, H Bambang Sutiyono alias Bang Yono menjelaskan, Muskerwil telah diatur dalam AD/ART PKB hasil Muktamar Bali 2019.

"Jadi apa yang sudah diatur di dalam AD/ART partai kita wajib untuk melaksanakannya," kata Bang Yono, Jumat (30/4/2021).

Menurut Bang Yono, Muskerwil menjadi momentum partai pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI di Bali dalam menghadapi setiap momen politik, termasuk Pemilu Serentak 2024.

"Muskerwil menjadi bagian dari proses membangun konsolidasi partai mulai dari DPW, DPC hingga ranting dan pada hari ini kita meneguhkan komitmen kita membangun PKB Bali," katanya.

Kata Bang Yono, dalam Muskerwil kali ini, ada beberapa hal penting yang dibahas, khususnya mengenai strategi partai menghadapi berbagai event politik ke depan seperti Pilkada atau Pemilu Serentak 2024.

"Mengenai penataan struktur organisasi kelembagaan, penataan pencalegan sejak dini, konsolidasi organisasi dan penguatan kelembagaan, penguatan partai dan kelembagaan dewan," tuturnya.

Dia berharap pada Pemilu Serentak 2024 mampu memenangkan Pileg dan mengantarkan Gus AMI sebagai capres di Pilpres.

"Untuk mencapai semua itu tentu bukan hal mudah, perlu kerja keras dan kerja maksimal seluruh jajaran partai mulai dari DPP samapi di tingkat kepengurusan paling bawah," kata Bang Yono.

Tidak hanya itu, pihaknya dalam Muskerwil tersebut mengumumkan bahwa pihaknya telah memulai melakukan penjaringan calon anggota legislatif (caleg) di berbagai tingkatan mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, hingga kabupaten/kota.

Bahkan, langkah ini secara simbolis dilakukan dengan memberikan sertifikat pencalegan kepada calon legislatif di tingkatan DPR RI pada Pileg 2024 kepada tiga kader dan tokoh masyarakat yakni, DR. Reyna Usman, H. Eko Budi Cahyono, M.M, dan H. Sugiono, M.Pd.I.

"Di acara Muskerwil Bali 2021, DPW PKB Bali Sudah menerima pendaftaran caleg sejak dini di semua tingkatan, DPR RI, DPRD l dan DPRD ll," tuturnya.

Pihaknya menegaskan telah membuka pintu kepada seluruh masyarakat Bali untuk bergabung dengan partai yang didirikan oleh Mantan Presiden keempat RI, Almarhum KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Apalagi PKB merupakan partai yang mengedepankan nilai-nilai toleransi dan keberagaman.

"Mulai hari ini juga, tentu kami menunggu para pendaftar caleg-caleg lainnnya dari semua potensi dari anak bangsa untuk membangun Bali berangkatnya dari Dapil Bali untuk bergabung bersama PKB baik di DPR RI, DPRD l dan DPRD ll," jelasnya.

Selain membahas mengenai strategi partai menghadapi Pemilu, dalam agenda Muskerwil tersebut pihaknya juga mengajak semua pihak, khususnya umat Muslim yang akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2021 untuk menunda mudik.

Menurutnya, ajakan tersebut dilakukan sebagai bagian dari mengurangi dan menekan penyebaran Covid-19.

"Akhirnya dalam Muskerwil tetap mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena adanya pandemi, salah satunya imbauan tidak mudik Lebaran 2021," ajaknya.

Sebelumnya, PKB Bali usai mendapatkan SK kepengurusan dari DPP juga telah melakukan safari politik dengan berbagai pihak guna meminta saran dan masukan untuk menyama braya bersama-sama membangun bali sekaligus merawat kebhinekaan

TAG:


Terkait

-