DPC PKB Cirebon dan Ketua DPRD Sambangi Lokasi Banjir

DPC PKB Cirebon dan Ketua DPRD Sambangi Lokasi Banjir

Rabu, 20/01/2021 20:02 WIB

DPC PKB Cirebon dan Ketua DPRD Sambangi Lokasi Banjir DPC PKB Cirebon

CIREBON, PKBNews - PRIHATIN dengan kondisi masyarakat Kabupaten Cirebon yang mengalami musibah banjir, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon dan Fraksi PKB (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon langsung mendatangi lokasi.

Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Cirebon tergenang air cukup tinggi selutut orang dewasa, belum lagi debit air sungai yang cukup tinggi sehingga berakibat meluapnya air sungai masuk kepemukiman warga.

 Menurut Ketua DPRD Kang Luthfi bersama Dandim Kabupaten Cirebon turun langsung meninjau musibah banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Cirebon H Moh Luthfi atau yang akrab disapa Kang Luthfi Melakukan dialog interaktif dengan masyarakat mengidentifikasi menggali informasi yang akurat akan penyebab banjir yang konon katanya hampir tiap tahun ketika musim penghujan selalu terjadi genangan dan banjir.

"Informasi kongkrit dari masyarakat ini menjadi dasar untuk kami FPKB menindaklanjuti aspirasi masyarakat dengan membuat skema kebijakan yang pro rakyat agar musibah genangan dan banjir ini dapat teratasi dengan baik dan cepat," kata Luthfi, Rabu (20/1/2021).

Di tempat yang berbeda FPKB DPRD H Darusa,SH, Ketua FPKB dan Hj Hanifah Sekretaris FPKB
Turba meninjau langsung di kecamatan daerah pemilihan yang terdampak banjir.

"FPKB memberikan support moral kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.
Kondisi hidup masyarakat begitu berat karena terdampak Covid-19 sektor ekonomi melemah hampir di semua sektor efek Covid-19 dirasakan oleh masyarakat, kita melihat dan merasakan betapa masyarakat begitu semaput dalam pemenuhan kebutuhan hidup, hari ini ditambah dengan bencana banjir melanda masyarakat, sulit dibayangkan bagaimana mereka berjibaku dalam pemenuhan kebutuhan hidup," katanya.

Dia menambahkan, "PKB hadir ditengah masyarakat untuk sekedar meringankan beban dengan memberikan support alakadarnya untuk masyarakat yang terdampak." Ibu Hj Hanifah atau yang akrab disapa Bu Hj Ohan memberikan bantuan logistik untuk masyarakat di dapilnya.


"Hati seorang ibu terenyuh melihat masyarakat begitu berat menerima kondisi hidup terdampak Covid 19 dan hari ini banjir melanda.
Semoga kami lebah parlemen PKB mampu dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini dengan solusi santun pro rakyat agar ke depan persoalan banjir dan sampah ini dapat diselesaikan dengan formula yang terbaik akan kebutuhan infrastruktur saran publik yang menaungi hajat banyak masyarakat Kab Cirebon.


Koresponden Rachmat Hidayat

Kepala Kantor DPC PKB Kab Cirebon.

 

 

TAG:


Terkait

-