Tanggapi Rilis Populi, PKB Yakin Akan Muncul Capres Kejutan Jelang Pilpres

Tanggapi Rilis Populi, PKB Yakin Akan Muncul Capres Kejutan Jelang Pilpres

Jum'at, 13/11/2020 17:57 WIB

Tanggapi Rilis Populi, PKB Yakin Akan Muncul Capres Kejutan Jelang Pilpres Daniel Johan

JAKARTA, PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini sosok mengejutkan akan muncul menjadi calon presiden (capres) menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kendati lembaga survei Populi Center merilis tentang sosok capres 2024 yang mengunggulkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya rasa nanti akan ada kejutan-kejutan yang kita tidak pikirkan saat ini. Kita lihat saja nanti," kata Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Bidang SDA dan SDE, Daniel Johan, kemarin.

Daniel pun mengatakan, saat ini PKB masih fokus dengan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa saat ini. Terutama penanganan dampak pandemi Covid-19 di berbagai sektor.

Kata Daniel, urusan Pilpres 2024 belum menjadi agenda prioritas PKB.

"PKB fokus dengan tugas-tugas yang ada dulu. Yang utama bagaimana Indonesia bisa melewati masa-masa pandemi dan krisis dengan sebaiknya, khususnya bagi kaum petani, nelayan, santri, dan UKM," ujarnya.

Lembaga Populi Center merilis hasil survei nasional mengenai dinamika politik di Tanah Air, salah satunya elektabilitas tokoh. Survei menanyakan harapan responden tentang sosok calon presiden 2024.

Hasilnya, dari sejumlah nama, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling diharapkan maju sebagai capres 2024 dengan elektabilitas 18,3 persen.

Wajar, Beliau Capres Dua Kali Di posisi kedua terdapat nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan elektabilitas 9,9 persen. Menyusul di posisi ketiga yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas 9,5 persen.

"Dalam pertanyaan semi terbuka terkait elektabilitas, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling diharapkan oleh masyarakat sebagai calon presiden pada tahun 2024 dengan 18,3 persen," kata Peneliti Populi Center, Nurul Fatin Afifah.

 

TAG: