Gus Halim Hadiri Konsolidasi Internal Kemenangan Henry-Yasin di Pilkada Kota Blitar

Gus Halim Hadiri Konsolidasi Internal Kemenangan Henry-Yasin di Pilkada Kota Blitar

Sabtu, 31/10/2020 00:57 WIB

Gus Halim Hadiri Konsolidasi Internal Kemenangan Henry-Yasin di Pilkada Kota Blitar Gus Halim

KOTA BLITAR, PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim menghadiri konsolidasi internal untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar Nomor Urut 01, Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bitar 2020.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto berkata, kedatangan Gus Halim menjadi motivasi dan tambahan semangat bagi Henry-Yasin dan kader PKB di Bumi Bung Karno untuk memenangkan Pilkada Kota Blitar 2020.

"Hukumnya wajib bagi Henry-Yasin untuk menang di Pilkada Kota Blitar. Kita akan kawal aspirasi dan sejahterakan rakyat dengan program APBD Pro Rakyat Jilid 3," tuturnya.

Menurut Yasin, peluang bagi Henry-Yasin menang di Pilkada Kota Blitar terbuka lebar. Berdasarkan hasil survei terakhir, Henry-Yasin unggul dari rivalnya Santoso-Tjujuk Sunario di tiga kecamatan di Kota Blitar.

"Berdasarkan survei yang kami lakukan hingga tadi malam, alhamdulilah kita unggul dari lawan kita di tiga kecamatan. Hanya di Kecamatan Kepanjenkidul, keunggulan kita tipis. Di dua kecamatan lainya, yakni Sananwetan dan Sukorejo Insyaalah kita unggul mutlak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jawa Timur Gus Halim menegaskan kedatangannya ke Kota Blitar ini dalam rangka merapatkan barisan kader-kader PKB jelang Pilkada Kota Blitar yang dilaksanakan 9 Desember 2020. Berdasarkan paparan dan perkembangan terakhir di Kota Blitar, Gus Halim optimis pasangan Henry-Yasin yang diusung PKB bakal meraih kemenangan.

"Kita sudah sisir seluruh daerah yang menggelar Pilkada. Dan Kota Blitar ini berdasarkan laporan masuk dalam daerah kategori kluster menang. InsyaAlah Henry-Yasin akan meraih kemenangan yang cukup signifikan," kata pria yang juga menjabat sebagai Menteri Desan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT).

Lebih dalam di kesempatan ini, Gus Halim menyampaikan pesan-pesan kepada paslon Henry-Yasin dan kader-kader PKB. Ya, langkah berbeda serta strategi-strategi harus dilakukan agar kemenangan yang sudah di depan mata tidak sirna.

"Dalam kompetisi seperti ini kader PKB harus memiliki daya juang yang berbeda dengan yang lain. Pertarungan kita masih pertarungan santun, ini yang harus dirubah. Jangan terlalu santun, kita harus punya daya juang tinggi untuk meraih kemenangan. Daya juang dan daya serang harus kita tingkatkan untuk meraih kemenangan," ucapnya.

Motivasi yang diberikan Gus Halim memberikan energi tambahan bagi Henry-Yasin. Calon Wali Kota Blitar Henry  Pradipta Anwar, mengatakan, setelah konsolidasi internal ini, Henry-Yasin bersama-sama dengan tim sukses dan relawan akan bergerak dengan mengembangkan strategi-strategi baru. Henry juga menegaskan dirinya sebagai Calon Wali Kota semakin bersemangat untuk berjuang meraih kemenangan di Pilkada Kota Blitar.

"Kita akan lebih bergerak. Lebih mendekat ke masyarakat maksudnya dengan tetap santun. Gaspol, kita raih kemenangan," tandasnya.

TAG:


Terkait

-