DPC PKB Semarang Berangkatkan Santri Ponpes Darussalam Blokagung

DPC PKB Semarang Berangkatkan Santri Ponpes Darussalam Blokagung

Jum'at, 03/07/2020 15:37 WIB

DPC PKB Semarang Berangkatkan Santri Ponpes Darussalam Blokagung DPC PKB Semarang

SEMARANG, PKBNews - PULUHAN santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) asal Kota Semarang kembali diberangkatkan ke pemondokannya guna menuntut ilmu.

Keberangkatan santri tersebut dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang.

Satu unit bus yang diisi 21 santri, diberangkatkan dari depan Kantor DPC PKB Kota Semarang, Jalan Arteri Sukarno Hatta, nomor 99 Semarang. Seluruh santri telah menjalani rapid tes dengan hasil negatif Covid-19 dan diberi surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Menurut Ketua DPC PKB Kota Semarang, M Mahsun, pemberangkatan santri ke tempat didiknya ini merupakan adalah tahap pertama. Akan ada tahap-tahap berikutnya. Direncanakan, Minggu (5/7/2020) nanti PKB akan memfasilitasi pemberangkatan tahap kedua untuk santri yang mondok di Kediri. Mayoritas ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

"Bismillah. Dengan menyebut Asma Alllah, mari kita lepas keberangkatan santri Semarang ke Blokagung, Banyuwangi. Ahad besok kita berangkatkan santri ke Kediri. Dan berangkatkan ke kota-kota lain. Semoga kita semua mendapat barokah. Semua para santri mendapat ilmu yang manfaat. Alfatihah!," katanya.

Mahsun yang didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PKB Kota Semarang, M Sodri dan Gumilang Febriyansyah, tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Semarang yang telah mendukung komitmen PKB dan telah membantu memfasilitasi pemberangkatan tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Wali Kota Semarang. Alhamdulillah, Pemkot Semarang mendukung komitmen PKB dan membantu para santri," terangnya.

Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Tengah (Jateng) itu berharap para santri bisa menuntut ilmu dengan baik, dan kembali ke Semarang.

Sementara itu, Ketua Alumni Keluarga Santri Indonesia Semarang Ponpes Darussalam Blokagung, KH Mustain, para wali santri melepas putra-putri mereka menaiki bus. Dengan iringan sholawat para pengurus Perempuan Bangsa dan pengurus DPC PKB Kota Semarang.

TAG:


Terkait

-