Eksistensi, Dedikasi dan Profesionalisme Polri Dibutuhkan Masyarakat

Eksistensi, Dedikasi dan Profesionalisme Polri Dibutuhkan Masyarakat

Rabu, 01/07/2020 17:06 WIB

Eksistensi, Dedikasi dan Profesionalisme Polri Dibutuhkan Masyarakat rano Alfath

JAKARTA, PKBNews - EKSISTENSI, dedikasi dan Profesionalisme Polri dibutuhkan masyarakat. Pasalnya, beragam persoalan seperti pemberantasan terorisme, narkoba, konflik sosial, dan masifnya persebaran pesan hoax harus tetap menjadi fokus utama kerja-kerja Polri kedepan.

"Eksistensi, dedikasi dan profesionalisme Polri jelas dibutuhkan masyarakat," ujar  Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Moh. Rano Alfath, Rabu (1/7/2020).

Menurut Rano, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, sikap profesionalisme dan neutralitas Polri akan menjadi bagian tidak terpisahkan suksesnya gelaran pesta rakyat di sejumlah provinsi, kota, maupun kabupaten.

"Pilkada serentak tentu menyita energi, maka saya berharap Polri bisa terus pertahankan profesionalisme dan kinerjanya agar terus bisa dipercaya masyarakat. Kamtibmas kondusif, masyarakat tetap produktif," tuturnya.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Tangerang Raya itu menegaskan, eksistensi Polri saat ini sangat dirasakan kontribusinya ke masyarakat, terlebih ditengah negara berusaha mengatasi krisis akibat pandemi Covid-19.

"Polri sudah teruji mampu menjalankan tugas yang diemban menjaga stabilitas keamanan Indonesia. Begitupun ditengah pandemi, Polri mampu menjadi garda terdepan yang perlu diapresiasi," tuturnya.

Politikus PKB tak lupa mengucapkan Selamat hari Bhayangkara 2020.

"74 tahun sudah Polri berjibaku untuk negeri. Pada usia ini, banyak prestasi dan capaian yang sudah diraih Bhayangkara negara ini untuk bangsa yang telah memberikan pengabdian di tengah masyarakat," ujar Rano.



TAG:


Terkait

-